Kamis, 01 Juli 2010

dijodoin #1

minggu, 20 juni 2010,,

hari itu aku bangun kesiangan maklum hari libur,
dan lagi malemnya ada sedikit masalah yang bikin rada bete...
makanya aku puas2in tidurnya,
bangun2 dah jam 10 an..
setelah bangun kebelet pis cur...
terpaksa keluar kandang cz eang kosku ga da kamr mandi dalam..

tak buka pintu kamar,,
sepi amat ni kosan, tinggal aku doang yang di kos... pada pulang smw ni anak2..
yasudahlah..
pergi ke kamar mandi..
setelah eksekusi..
balik lagi ke kamar...
pas mau masuk kamar..
ada tante2 datang, dan langsung ketk pintu di kamar sebelah, kamar si iir, yang juga berperan sebagai keponakannya...

kaki kananku dah masuk di dalam kamar,
tapi dalam hatiku berkata
"kasian tuh tante2, emang ga tau ya kalo si iir tuh pulang"

dengan jiwa kemanusiaanku, aku pun ngasih tau si tante..

" emang si iir ga ngasih tau ta tante, kalo di pulang,,??, dah darikemaren loo"

"lo iya ta mas?, tapi barusan tadi pagi smsan ma si iir katanya di kos n mau nganterin tante arisan, ouuww tambah gede gag tambah pinter, dibilngi kalo pulang itu harus pamit no99ehf fuf nufwq u89qu nguw9 un9uoijhvi oau09q u 0i- 0w- ir0 u09qu-[\[\\\[]o u9ru9u09uf0 r............" gerutu si tante...

sialan si iir, tuh gimana sih, masak booingin tantenya *dalam hatiku..

sebagai teman yang baik dan tidak sombong aku pun membela si iir..

" mungkin dia lagi main tante ato mungkin lagi survei buat tugas kuliah S2 nya (kebetulan ni temen sekelasku di pasca)... "

bla..bla... perbincangan basa-basi pun dimulai...

yah terpaksa terpaku di sini nemeni tante ngobrol mpek si iir dateng....

ga lama berselang tiba si tante menanyakan sesuatu..

" mas hammam, jomblo?"
" emang kenapa tante? (aku tidak meng"iya"kan tapi juga tidak me"tidak"kan, barangkali ada kerjaan yg mewajibkan karyawannya jomblo)..

si tante mwnjawab " gini mas hammam, ni tante punya ponakan, anak surabaya, baru lulus kemaren anaknya dokter bedah usus 'kpofjeojythdkjdjdgvyg87erygh fyg83gu4tiutiu3kjnfkjbfjbfb (promosi si tante), kalo mas hammam mau ntar tante kenalin"

hah???
kaget aku ma si tante ini,, saudara bukan, saudaranya saudara bukan, saudara saudaranya saudara bukan juga, mau ngejodohin..

berhubung aku baik hati dan tidak ingin mlukai perasaan siapapun..
ku jwab dengan senyuman dan "terima ksaih tante ga usah repot-repot"
dengan keparnoan tiada tara dalam dada...

"yaudahlah mas hammam, ntar kalo mau tante hubungin, sekarang bisa minta tolong ga? tante dianterin arisan?"

"yaudah tante, tunggu ya.. tak ganti baju dulu"
mau gman lagi, si iir yang ditungguin ga nongol2 juga...

skip2....

kita pun berdua pergi naik motor, rupanya si tante masih berjiwa muda, dibonceng juga kayak anak cewek muda biasanya,,, huh jadi grogi ane....

di sepanjang jalan, si tante tak henti2nya promosi tuh keponakan..
aku cuma bisa bilang.. "iya...he-eh"
tau deh apa yg diomngin,,,
dan lebih lagi si tante ga tau tempat arisannya dimana? cuma tau alamatnya duang,,,
bentar2,, turun,nanya orang,,
bentar2,, turun,nanya orang,,
plus promosi dari si tante...
huah...

aku sperti "hidup enggan mati pun tak mau".

skipp...

akhirnya nyampailah juga di tujuan...

huahh......
leganya atiku....
akirnya
pulang dengan senang gembira....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar